Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tips Mengatasi Lapar ala Anak Kost

Tips Mengatasi Lapar ala Anak Kost/Mahasiswa Malang - Bicara soal lapar, pasti kita perna merasakannya, terlebih lagi bagi mahasiswa. He..he.. Memang mahasiswa terkadang sudah bersahabat dengan yang namanya lapar. Hal ini tidak lain adalah karena jatah uang saku bulanan yang menipis atau pas lagi kosong. Namun tenang tips kali ini dibuat team jasa cari kost yang semoga bermanfaat. 

Tips Mengatasi Lapar ala Anak Kost
Tips Mengatasi Lapar ala Anak Kost adalah selalu sabar dan bisa memanajemen keuangan secara baik dan pas. Maksudnya bagaimana? Jadi gini, kita posisikan diri kita sebagai ibu-ibu rumah tangga yang penuh dengan berbagai kebutuhan. Namun, ibu kalian pasti bisa mengatur uang dengan baik, na dari contoh tersebut kita ambil cara memanajemennya. 

Untuk awal bulan biasakan untuk membeli stok makanan instan, "ya walau kadang-kadang ada yang bilang makanan instan tidak sehat". Namun kalau buat saya santai aja, namanya juga usaha. He..he.. Oke, next. Tips selanjutnya adalah belanjakan secara bijak, jika Anda mempunyai pacar ajak saja makan yang sederhana dan simple. Bagaimana membantu ya? He..he.. Salam team jasacarikost.com by Mas Dedi Mukhlas

Tips lain dari blog (http://000tutorial.wordpress.com/2011/04/19/cara-mengatasi-lapar-untuk-anak-kost/) Ada beberapa tips buat kamu agar tetap kenyang dan sehat saat beraktifitas seharian, yaitu :

1. Konsumsi makanan padat
Konsumsi makanan padat kendengarannya aneh, yang dimaksudkan disini adalah makanan berat seperti nasi, roti, ubi, dan lainnya yag banyak mengandung karbohidrat, protein dan kandungan lemak. Namun tubuh kita juga membutuhkan lemak tak jenuh (baik) untuk berfungsi dengan baik dan tetap berenergi dan juga menyerap vitamin vitamin tertentu, seperti buah alpukat, kacang kedelai, zaitun dan lainnya. Nah, kalau nyari yang hemat, beli aja roti toet toet…

2. Perbanyak minum
Lambung juga membutuhkan cairan yang dibutuhkan untuk mengontrol gula darah dalam tubuh. Menyeimbangkan dan mengedarkan glukosa dalam tubuh agar tetap seimbang, kita membutuhkan mineral. Hindari minuman beralkohol atau berkarbonat karena daat merusak metabolisme lambung. Mengatasi lapar melalui minuman ialah perbanyak minuman manis, seperti susu, teh manis maupun jus buah alpukat, jus pisang, jus jeruk dan kalau mau lebih bagus minum madu. Tapi kalau mau hemat minum air putih banyak-banyak aja. hehehee

3. Makan permen karet
Mengunyah Permen Karet selama 60 menit di pagi hari, kita akan mengkonsumsi 67 persen lebih dikit kalori di siang hari. Ada beberapa bukti bahwa mengunyah permen karet dapat membantu menimbulkan rasa kekenyangan dan mengurangi nafsu makan.  Elaine Rush,PhD (profesor di Universitas Teknologi Auckland), mengatakan ada mekanisme permen karet yang tepat tidak jelas, tapi dianggap mempunyai hubungan dengan mengunyah serta rasa, bau, dan aliran air liur. Untuk menjaga gigi gigi anda dengan baik, pastikan permen karetnya adalah yang bebas gula, karena gula dalam permen karet menimbulkan kerusakan gigi. Hal itu dapat memperbaiki aliran air liur, dimana dapat menekan nafsu makan anda selanjutnya.

4. Perbanyak makanan berserat
Agar Anda mampu menahan rasa lapar, perbanyak jenis makanan berserat yang banyak terdapat dalam sayur dan buah. Tubuh memerlukan waktu lebih lama untuk mencerna makanan yang banyak mengandung serat.

5. Minum Es
Dapat mengecilkan volume lambung kita, sehingga mempersempit kemungkinan lapar. Apalagi pada siang hari, es menyegarkan dan refreskan tubuh dan pikiran.

6. Mengemil
Cemilan yang paling baik menganjal lapar adalah keripik, gorengan, dan kacang-kacangan. Cemilan membantu enzim pada mulut untuk tetap merasa kenyang.Nah kalo cemilan, anak kos lah yang paling ngerti. hehehe

Nah, gimana masih lapar juga ? klo iya  sebaiknya kamu kurangi aktiftas yang overfull. Segerakan makan dan istirahat sejenak karena metabolisme pencernaan anda terganggu… Direkomendasikan agar minum obat cacing 3 bulan sekali, karena mungkin cacing dalam perut kamu yang kenyang. Selamat mencoba !